Tuesday, April 24, 2012

He's never far away.. ;)


bismillah...

Ketika ku bersedih…
Kepada siapa aku harus mengadu…
Ketika hatiku lara…
Kepada siapa aku menyalah…
Hanya ada Allah ta’ala disampingku, yang selalu memberiku kekuatan…
Memberi ku harapan akan terangnya dunia ini

Ketika aku bersedih…
Ingatlah tentang ini :

Kenapa Rasa Frustasi?
Al-Qur’an menjawab :
“Janganlah kamu bersikap lemah dan jangan pula kamu bersedih hati, padahal kamu lah orang2 yang paling tinggi derajatnya jika kamu orang2 yang beriman” (Surat Al-Imran : 139)

Kenapa Aku tidak mendapat apa yang aku idamkan?
Al-Quran menjawab :
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat sangat baik bagi mu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia sangat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui (Surat Al-Baqarah : 216)

Kenapa aku di uji?
Al-Quran menjawab :
“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan :”Kami telah beriman” sedang mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya dia mengetahui orang2 yang benar dan dia mengetahui orang2 yg dusta” (Surat Al-Ankabut : 2-3)

Aku tak tahan!!
Al-Quran menjawab :
“…dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum kafir” (Surat Yusuf : 12)

Kenapa Ujian Seberat ini?
Al-Qur’an menjawab :
“Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya” (Surat Al-Baqarah : 286)

Dan bagaimana aku harus menghadapinya?
Al-Qur’an menjawab :
“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan shalat dan sesungguhnya shalat itu amatlah berat kecuali kepada orang2 yang khusyuk”(surat Al-Baqarah : 45)

Kepada siapa aku berharap?
Al-Quran menjawab :
“Cukuplah Allah bagiku, tidak ada tuhan selain dari Nya. Hanya kepada Nya aku bertawakal” (surat At-Taubah : 129)

Apa yang aku dapat dari semua ini?
Al-Quran menjawab :
“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka…” (surat At-Taubah : 111)

Dan selalu ingatlah ini :
“… Allah SWT tidak menjanjikan langit itu selalu biru, bunga selalu mekar dan mentari selalu bersinar. Tapi ketahuilah bahwa Dia selalu memberi pelangi disetiap badai, senyum disetiap air mata, berkah disetiap cobaan dan jawaban disetiap doa…”


alhamdulillah... :')

No comments:

ALLAH know!

"dan Dialah y menidurkan kamu pada mlm hari dan Dia mengetahui apa y kamu kerjakan pada siang hari. kemudian Dia membangunkan kamu pada siang hari utk disempurnakan umurmu y telah ditetapkan. kemudian kepadaNya tempat kamu kembali, lalu Dia memberitahukan kepadamu apa y tlh kamu kerjakan." Al-An'am 6: 60

motivating one-self!~

"la yukallifullahu nafsan illa wus'aha"
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya" al-Baqarah 2: 286

~~kadang kala Allah sembunyikan matahari, Dia datangkan petir dan kilat.. kita tertanya-tanya, kemana hilangnya mentari?? rupa-rupanya Allah gantikannya dengan sang pelangi yang indah... ^_^